Friday, April 05, 2013

REFLEKSI 5 ALPRO MEETS 5



Finally,  hari senin datang  juga. Setelah 7  hari menunggu, hari yang cerah bersama hati yang cerah. Alhamdulillah Ya Allah kau masih memberikan nafas kepada hamba kepada ku sehingga aku masih menulis refleksi ALPRO Meets 5 dengan penuh semangat.
Malamnya aku telah mebaca skenario pertemuan ke-5 ini tapi entah kenapa aku tidak mengerti apa yang aku baca. Tapi aku percaya aku akan bisa menaklukan mata kuliah ini (cieeeeee obsesi banget, itulah impian sekarang).
Pikir ku tak ada masalah dan tak ada kasus, eh ternyata hari ini kuis yang pertama ya..... sampai lupa aku. Okelah aku belajar untuk menjadi yang terbaik di UAD hehehehehe.
Senin, 1 april 2013. Jam 7 am. Acara perkuliahan di mulai dengan pembukaan materi yang bertema “SUBPROGRAM” tapi yang akan dibahas kali ini adalah  tentang FUNCTION (fungsi).

Apakah fungsi itu (masih bertanya2 kan) oke aku akan menjelaskan (bukan sok pintar sih tapi sharing aja untuk temen2)  So function didalam sebuah pemrograman adalah pembantu yang siap melayani kita untuk mengerjakan sesuatu tanpa kita mengetahui secara detail bagaimana prosesnya, yang kan kita terima adalah hasil saja. Akan aku contoh kan gini “ aku punya keinginan untuk membangun rumah, aku menyuruh orang untuk membangun rumah yang telah aku tentukan tapi, aku serahkan kepada pekerja tanpa mngetahui apa yang pekerja lakukan sehingga menjadi rumah impian ku” begitulah cara simple nya.
Oke langsung saja contoh dari program C++ menggunakan function:
Berikut adalah program pembagian menggunakan function di dalamnya :
#include <cstdlib>
#include <iostream>

using namespace std;
double pembagian (float x, float y){
       float hasil;
       cout<<"Masukkan nilai pertama : ";
       cin>>x;
       cout<<"Masukkan nilai kedua : ";
       cin>>y;
       hasil=x/y;
       return hasil;
       }

int main(int argc, char *argv[])
{
    cout<<"PROGRAM PEMBAGIAN DENGAN MENGGUNAKAN FUNCTION \n";
    double a,b;
    cout<<"Hasilnya pembaginya adalah : "<<pembagian(a,b);
    cout<<"\n\n";
   
    system("PAUSE");
    return EXIT_SUCCESS;
}

Oke cukup sekian dari prayed, refleksi yang cool akan datang minggu depan.

Hal2 yang kurang jelas pada perkuliahan materi subprogram :
prayed kurang mengerti tentang perkuliahan ini.
Harapan dan my effort:
Belajar lagi dengan sungguh2 pokoknya harus dapat mengalahkan materi ini. Pokoknya harus bisa dan aku tak akan mnyerah sebelum aku menguasainya. Iulah impian dan tekadku.
Kesan dan pesan untuk dosen:
Makin suka gaya belajar+kuliahnya
Sehingga prayed dapat ON FIRE terus sampai jadi Sarjana Teknik Informatika yang handal dan tangguh.


0 comments:

Post a Comment